Entri yang Diunggulkan

Gambar Ukir-ukiran khas batak Toba samosir

Gambar-gambar Ukir-ukiran khas dari tanah sumatera utara, dibuat Di pematang siantar Oleg seorang maestro. Menurut saya beliau maestro.. ...

Selasa, 02 Agustus 2016

Hal penting yang harus kita ketahui dari Guru Zen Buddhisme

BERSUKACITALAH

Seorang guru Zen Buddhisme menyarankan bahwa tertawa terbahak-bahak pada awal hari akan menempatkan hidup kita dalam persoektif. Tertawa dapat melatih otot-otot kita dengan cara yang menguntungkan dan melepas gangguan sebelum hal itu timbul. Tertawa seperti pijatan dari dalam ke luar.

Saat marah, muka membutuhkan 31 otot untuk berkontraksi. Namun, saat tersenyum, muka hanya membutuhkan 16 otot untuk berkontraksi. Hal ini menyebabkan orang yang suka marah-marah dan cemberut atau mengeluh akan kelihatan lebih tua dari usianya, tetapi orang yang suka tersenyum atau tertawa kelihatan lebih awet muda.Norman Cousins mengatakan bahwa kita harus tertawa setiap hari untuk melepaskan “zat-zat periang” tubuh kita sendiri- yaitu endofin, bahan kimia yang menciptakan tubuh kita secara alami untuk membuat jiwa kita gembira.

Semua orang setuju bahwa sebuah tawa dan keceriaan dapat memberikan efek rileks ketika hati begitu tertekan karena dipenuhi berbagai masalah. Kegembiraan memang tidak langsung dapat menghapus semua persoalan yang sedang kita hadapi, tetapi bila hati dan pikiran sudah lebih tenang, kita pasti mempunyai energi yang lebih untuk menyelesaikan tantangan hidup.

Sahabat, mari kita belajar untuk tidak terus-menerus larut dalam kesedihan dan kemurungan. Cobalah tersenyum dan tertawa. Jika kita sulit melakukan sendirian, cobalah menonton film-film humor yang dapat membantu kita tertawa dan melepas stress. Percayalah, selama kita masih bisa tertawa berarti masih ada secerah harapan bagi kita untuk bangkit mengatasi riak-riak kehidupan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar