Entri yang Diunggulkan

Gambar Ukir-ukiran khas batak Toba samosir

Gambar-gambar Ukir-ukiran khas dari tanah sumatera utara, dibuat Di pematang siantar Oleg seorang maestro. Menurut saya beliau maestro.. ...

Jumat, 23 September 2016

Trik dan cara membeli mobil bekas(second)

Cara memilih mobil bekas (second)

Beberapa hal yang harus kita periksa pada saat membeli mobil bekas (second).
Ada hal-hal yang memang harus kita periksa dan pastikan pada mobil yang akan kita beli.

1. Periksa nomor rangka dan nomor mesin apakah sesuai dengan STNK dan BPKB. Tidak ada toleransi...! Bila tidak sesuai batalkan pembelian mobil tersebut.

2. Periksa ruang mesin, periksa fender dan dudukan radiator, apakah terdapat bengkok atau bentuk yang tidak normal. Kalau ada bentuk yang tidak normal atau bekas perbaikan, maka mobil tersebut pernah kecelakaan. Dan pasti ada resiko disana.

3. Periksa kebocoran air radiator, secara visual periksa bentuk radiator dan periksa dari keropos.

4. Periksa kebocoran oli pada mesin, apabila terjadi kebocoran pada mesin itu bisa beresiko fatal. Dan usahakan lebih detail, yaa.. muka tembok aja sama yang jual, toh kita mau dapat mobil yang layak pakai.

5. Periksa eksterior mobil, secara visual dan raba dengan telapak tangan periksa body kendaraan. Apabila sudah pernah mengalami perbaikan body itu akan menimbulkan resiko. Jangan sampai terkecoh akan hal yang satu ini, periksa dari penyok atau "lesung pipi". Karena mobil bekas biasanya terjadi hal seperti itu dan gunakanlah pandangan samping.

6.Periksasa interior, secara visual periksa dasboard, atap plafon, alas dasar dan doortrim tiap pintu. Periksa dari retak dan cacat. Bila terdapat retak dan cacat, maka harga mobil tersebut akan turun.

. Periksa fungsi kelistrikan, periksa klakson, switch lampu-lampu, wiper dan washer, radio,  power doorlock dan power window. Kalau ada kerusakan minta potongan harga.

6. Test Drive, kita harus memastikan apakah sistem rem, kopling dan transmisi bekerja dengan baik. Dan yang lebih penting lagi periksa apakah ada bunyi-bunyi asing pada saat test drive.

Selamat mencoba...
Semoga bisa bermanfaat...
Semoga menemukan mobil idaman kamu..
Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar